Pelupa

Bulan – bulan menjelang idul adha kalau orang tatar sunda bulan rayagung  , bulan di mana banyak orang yang mengadakan hajatan , syukuran atau resepsi pernikahan. Begitu juga bulan ini kami dapat 5 undangan dalam sepekan.

Kekasihku yang sekarang sudah menjadi istriku sudah siap dengan anggunnya berbusana batik berbalut jilbab, Kami sengaja berpakaian sama mengenakan batik satu corak dia sangat – sangat cantik dan anggun seperti   bidadari turun dari kahiayangan.” Beruntungnya aku mendapatkan wanita sempurna seperti dia , cantik , soleh,berpendidikan, Wanita yang sangat sempurna .“ Gumamku dalam hati.” Kenapa Mas ada yang salah denganku ? Dari tadi melihatku “ Kata Istiku sambil melihat – lihat baju yang ia kenakan. “ Gak ada apa – apa , Kamu sangat cantik dan anggun seperti putri keraton “ Kata ku sambil memakai helm mengalihkan perhatian,” Berarti selama ini aku ga cantik ya” Kata istriku sambil mencubit mesra pinggangku sambil duduk di belakangku. Rencananya kami memakai motor bersama keluarga yang lain.

Pagi – pagi sekali kami berangkat setelah sampai  ternyata sudah penuh oleh para tamu undangan .Tak mau ketinggalan rapi dan takut tidak enak di pandang kami pun merapihkan pakaian, dirasa cukup rapi kamipun mendekati meja tamu.

Di dekat  meja tamu sudah antri para tamu, Aku senyam –senyum ke tamu yang lain yang ku kenal.Pas giliranku untuk membubuhkan paraf di buku tamu ,penerima tamu melihatku sambil senyum , Ku balas juga senyumannya sambil manggut.

Kami bersegera menuju ruang hajatan , istriku didepan antri untuk bersalaman dengan pengantin ,ku rapihkan rambutku takut kurang rapih ” Astagfirullah ” Pantesan kepala terasa rada berat dari tadi ternyata Helm masih duduk manis di kepalaku.Pengen nya sih ingin membantingkan Helm tersebut. Tapi mau gimana lagi ” Dasar Pelupa ” Gumamku dalam hati dan akhirnya Helm di jingjing meskipun sedikit rada malu sambil antri bersalaman.

Selesai kami makan ( parasmanan )  kami pun antri lagi bersalaman pamitan ke yang punya hajat.Waktu akan naik motor sudah kebiasaan suka ngaca dulu dan sepertinya wajahku sedikit berminyak ( Maaf sedikit ada ganjen  🙂  ).Ku ambil tisu disakuku yang tadi di kasih sama istri ” Atagfirullah ” Amplop belum di berikan juga ” dasar pelupa perasaan masih muda hehehe.. :).Meskipun malu aku balik lagi menyerahkan amplop yang tadi belum sempat di berikan.

” Sudah di berikan mas ” kata istriku sambil tersenyum melihatku.Tak mau kami lama – lama di tempat hajatan segera ku starter menghidupkan motor sambil memakai Helm yang dari tadi aku jingjing.” Eh Neng kacamataku di mana ya? jangan – jangan ketinggalan tadi di meja” Kataku sambil melihat istriku yang akan naik motor ” Ih dasar kakek – kakek pelupa ada di tas kan tadi mas yang ngasih suruh di simpan.” Kata istriku sambil mencubit pinggangku.

Sepanjang jalan aku tersenyum dan sedikit marah pada diri sendiri ” Sangat keterlaluan pelupanya.”

“Kisah ini di kutip dari majalah mangle no. 2097 pengalaman Ani Suangsih ci bogo Cimahi ” Yang kejadiannya hampir sama dengan pengalamanku hari sabtu kemarin sewaktu kami ke undangan nya Aki Pazli di Cilame Cibuntu Ngamprah.

” Di kantor tempatku bekerja Aku di juluki si Abah ( Karena Aku pelupa dan sedikit berjenggot ) “

Iklan

12 Komentar

  1. 5 undangan dalam sepekan? Dan didatangi semua? Wow … !
    Ngomong2 itu kacamata dikasih cantelan aja biar gak kecarian hehehe

    • Pekan itu aza kebetulan ada 5 undangan
      Sebuah ide Yang baik tuh bikin cantelan kalo perlu di gembok kali ya 🙂

      • hahaha mungkin anda perlu melakukan usaha lebih guna menjaga performa ingatan anda. bisa dengan rajin olahraga, main TTS, Makan makanan yang berprotein dll.
        🙂

  2. Melow mode on, pesona sang isteri membayang hingga banyak kelupaan … 😀

  3. Masih beruntung, nggak lupa ngajak istri pulang wkwkwkwk

    • Gkakkgakkk
      Gak lah hehe..

  4. airyz

    duh kok sama nih kayak penyakitku, sering lupa..

  5. jayireng

    Tes spam: *eksekusi* mas makasih salam kenal

  6. Ely Meyer

    wow .. byk sekali undangannya mas

  7. lupanya benar2 keterlaluan, terutama yang di Helm tadi, 🙂

  8. Eva

    Have a good day yah …

  9. hahaha yah namanya orang lupa kan gak inget 😀

” Tersanjung Rasanya Tinggalkan Jejak "

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: