Wanita sempurna

UmiBerakhir pekan sesuatu saat yang di tunggu – tunggu apalagi saat indah bertemu kekasih hati.Suatu kesempatan langka pulang ke Kota Cimahi bareng pujaan hati, Kekasihku berkunjung  ke Purwakarta mengunjungi paman dari ibunya bersama keluarganya.Aku pulang biasanya banyakan tapi hari itu tak satu pun rekan – rekan sekampung pulang bareng , mungkin mereka kena shift atau mungkin mereka harus lembur karena ada pekerjaan yang belum selesai.

Dari kejauhan  kekasihku sudah nampak jelas berdiri menungguku di perempatan sadang purwakarta dekat kantor polisi, Aku pun turun dari bis jemputan dan menghampirinya.Rencananya kami akan pulang naik bis umum pulang ke Kota Cimahi, saudara dan keluarga kekasihku sudah pulang duluan .Tak selang berapa lama Sebuah Bis umum jurusan Bandung datang juga, Sengaja kami mencari tempat duduk yang bangku dua tapi tempat duduk untuk berdua penuh tinggal yang tiga  dan kami beruntung masih ada 2 tempat duduk yang kosong ” Ke dalam neng ibu mah deket sebentar lagi juga turun ” kata seorang ibu separuh baya memberikan jalan kepada istriku untuk masuk ke dalam . ” Masa kamu saja yang di dalam”  kata kekasihku . Sebenarnya itu yang kumau duduk dekat jendela.

Aku  tidak tega kalau ada ibu-ibu yang berdiri apalagi kalau membawa anak kecil , atau ibu – ibu yang sudah tua , tempat dudukku suka di berikan ke orang lain, tapi kalau aku duduk di dekat jendela jarang sekali yang minta tempat dudukku karena terhalang oleh yang lain.

Sambil merayap bis masih mencari penumpang, kondektur dan kenek tak bosan – bosan berteriak ” Bandung,Bandung , Padalarang.” Mang Mau ke bandung tuh” kata kondektur yang di depan. Kenek yang di belakang mengluarkan kepala dari jendela sambil melihat – lihat barangkali ada penumpang.“Lain …. mau ke Tasik itu mah. Bandung neng, Kemana? Lain…. terus euuuh Kamu mah gimana ..” Sambil membukakan pintu ke tukang jajanan asongan, ada skitar 3 orang masuk ke dalam bis .

” Lontong , tahu , goreng molen masih panas… Aqua .. aqua… “ tukang asongan menawarkan jajanan bersahutan tapi tak satupun ada yang membeli.Sambil menggerutu , tukang asongan pergi kebelakang kayaknya mau turun lagi : ” Tidak pada punya uang kayaknya penumpang teh, dagangan tidak ada yang menawar satupun,mungkin juga lagi sakit gigi penumpangnya. Sakit gigi…. Mau sakit gigi..”! sambil selap selip ke belakang, mau turun. ” Bukan sakit gigi kang ( Kang adalah  paman dalam bahasa sunda) tapi lagi puasa syawalan terakhir,” kata kenek yang di belakang sambil membukakan pintu.

Ibu – ibu yang duduk bersama kami beliau turun di ciganea tempat kontrol bis dan tak selang berapa lama bis mau jalan ada wanita cantik berkerudung biru naik. ” Hai Sri dari mana ? sambil duduk di pinggir kekasihku setelah mereka cipiki -cipika ( cium pii kiri -cium pipi kanan) sepertinya mereka sangat kenal.Sedikit ku melirik wanita berkerudung biru tersebut , kaget aku ternyata wanita tersebut ku kenal juga , Riri namanya ,kita pertama bertemu di bis dan  kami ketemuan beberapa ,lihat postingan yang lalu ” KERUDUNG UNGU ” . ” Ri.. kenalkan ini kekasihku yang pernah aku ceritakan padamu “sambil melirik ke arahku.Dag – dig dug perasaan ku takut dan merasa malu , “ oh iya kenalkan , riri ” kata wanita kerdung biri tersebut sambil manggut ke arahku , tak ada raut wajah yang beda , kaget atau pernah mengenalku , raut wajahnya lurus – lurus saja.

” Ri mau kemana dan katanya mau nikah ya ” kata kekasihku membuka pembicaraan .” Aku kuliah lagi mengambil S2 nya di bandung mumpung masih muda , siapa bilang mau nikah mana ada yang mau sama saya” sambil melirik ke arahku .” Lah dulu pernah cerita pernah kenal laki – laki yang katanya laki – laki idaman banget , terus gimana kelanjutannya.” kata kekasihku menabahkan pertanyaannya.

” Kami kenalan tapi tak ada setatus dan aku pengennya lebih tapi dia hanya menganggapku teman biasa saja “ Dan ternyata hatinya sudah terpaut pada wanita lain , dan wanita itu sangat beruntung sekali mendapatkan hatinya ” kata wanita tersebut sambil tersenyum ke kekasihku dan sedikit melirik kearahku.

Dari ciagnea tadinya ingin menikmati indahnya perjalannan kami pulang bersama dengan kekasihku tapi malah ketakutan dan perasaan bersalah pada kekasihku ” Neng maafkan aku aku bukan selingkuh tapi dia hanya teman biasa dan hanya ada kamu di hatiku ” gumamku dalam hati sambil melihat wajah kekasihku yang lagi asik ngobrol bersama Riri.Ternyata mereka teman dekat waktu sekampus dahulu.Perjalanan yang melelahkan, akhirnya kami pun sampai di padalarang dan kami sengaja turun di ciamareme tidak turun di pasir koja karena kejauhan.dan Riri melanjutkan perjalannya ke Bandung.

Setelah turun dari bis kami pun naik angkot jurusan yang ke bandung , setelah di mobil hpku bunyi tanda ada sms yang masuk.” Mas sekarang aku tahu jawabannya , kenapa kamu menginginkan kita berteman saja . Aku tak keberatan , dia adalah wanita yang sempurna untukmu .. semoga engkau bahagia dengannya dan aku akan merasa bahagia melihatmu bahagia”.Tertegun aku melihat sms itu. “Mas… Mas… Hey ada apa?”  kata kekasihku sambil menegurku yang dari tadi aku serius dengan isi sms itu” Oh iya ada apa akau kaget ‘ ini ada sms dari si adi lagi lembur memberitahu bahwa komputerku yang di kantor belum matiin “kataku mengalihkan perhatian.

” Maafkan aku “ itulah sms jawawabannya yang ku ketik dengan berat hati.

Iklan

30 Komentar

  1. keren!
    tapi, yisha ngga setuju! 😛
    *plak!

    • Yisha…
      Keputusanku sudah betul ah …
      di dalam hatiku tidak mau ada dua hati… 🙂
      tidak setujunya dimana 😕

      • yap, betul. makanya yisha ngga setuju kaka masih sms an ama cewek lain! 👿

      • wah.. iya saya nggak setuju juga kalo selingkuh. mending madu tiga *PLAKK!! (lha dikira Ahmad Dhani apa?!:-p)

  2. mantep ceritanya, tapi perbaiki penulisannya sedikit aja, ada kata-kata vulgar di atas. Di paragraf 6.

    • 😀
      Terima kasih mas Bro..
      Maklum kalau nulis dadakan ga di pikir dulu 🙂
      Perasan udah bener ternyata …..

  3. fikrielfrana

    cinta memang selalu memiliki kisah…

    • Cinta tak selamanya memiliki katanya..
      Kisah cinta tak selamanya mulus seperti harapan kita…
      Terlalu rumit kalau untuk di jabarkan.. 🙂

  4. “Dunia ini adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita shalihah“. (HR. Muslim).

    • Setuju banget.
      Makasih hadistnya…

      • bahagianya engkau mas, telah menemukannya,, sedang saya belumm

      • Alhamduillah..
        Mungkin allah pilihkan yang terbaik dari yang terbaik untukmu…

      • saya hanya bisa tawwakal dan selalu menunggu saat bahagia itu tiba,

  5. ini kisah nyata atau bukan mas?

    • Mau tau benar atau tidaknya silahkan tanya kekasihku 🙂
      https://www.facebook.com/srie.rizky1
      ” sebelum post ini sempat ada sedikit masalah ”
      dan setalah ku jelaskan semuanya Clear sudah makanya aku beranikan post …

  6. katanya setiap lelaki akan menghadapi cobaan dalam pernikahannya. mungkin ini salah satunya. Selamat kang, karena telah berhasil melaluinya dengan baik. Semoga saja Insya Allah saya juga diberi keteguhan hati nantinya, Amiin..

  7. b0netz

    haduh maca aww sempurna jd nyeredet hate dei T.T

    • Beuh…
      Aya agan geningan ngalongok ” Matakna milarian atuh ulan ngajomlo wae ” 😀

  8. Hai Deddis, semoga mendapat ya terbaik ya :).

    • Sudah kudapatkan wanita yang sempurna untukku yang sekarang menjadi istriku 🙂

  9. Ely Meyer

    semoga pilihannya memang yg terbaik ya

  10. aldilalala
  11. wanita sempurna-wanita muslimah sejati 🙂

    siipp

    • Diantara kedua wanita tersebut sekarang salah satunya sudah menjadi istriku .
      Maunya sih dua – duanya jadi istriku
      :D:D:D:D ( Maaf cuma bercanda )

  12. Saya suka ceritanya. Ini fiksi atau kisah nyata, Gan? 🙂

    • Terima kasih 🙂
      Cerita ini kisah nyata tapi ada sedikit cerita fiksi di dalamnya ”
      Lagi belajar jadi Penulis 🙂

  13. kak, ini kisah nyata ? 😦

  14. Mantep nih! Kok yang cewek ditinggal itu kisahnya kayak aku ya! :0 ha.ha.haa

  15. Mantep pak artikenya :v

” Tersanjung Rasanya Tinggalkan Jejak "

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: