Keajaiban Ramadhan

Keajaiban ramadhan ternyata bukan hanya mitos yang  hanya ada diperbincangan atau kisah saja .Ternyata keajaiban  itu memang ada dan nyata , seperti saat dahaga hilang sudah saat segelas air terteguk di kerongkongan yaitu  satu ramadhan di awali guyuran hujan di kota cimahi .Dan keajaiban itu telah datang juga untuk keluarga kami, Pada tanggal 14 Juli 2012 kami mendapatkan surat undangan dari EPIC( Educate People In Creativity ) Bandung. Isi dari  undangan itu kami di undang  untuk hadir di Klinik Indigro yang terletak di Jl. Haruman no 35 bandung.Sebelumnya istriku tercinta mendapatkan telepon dari EPIC yaitu tentang tindak lanjut Terapi gratis untuk anak kami yang di katagorikan Autis.Puji syukur yang tak terhingga kami ucapkan ke pada Alloh SWT engkau telah memperlihatkan keagunganmu. Ucapan terima kasih pula yang tak terhingga kepada EPIC yang telah berusaha keras yang tanpa lelah memperjuangkan nya. Semakin bahagia kami mendapatkan limpahan karunia itu.

Seiring dengan di terimanya surat undangan dari EPIC ,sore harinya sekitar jam 16:00 istriku mendapatkan telepon bahwa acara Gathering di undur menjadi tanggal 17 Juli 2012.

Kesempatan yang langka ini aku tak mau sia-siakan,Inilah suatu pengorbanan ku Hari selasa tanggal 17 Juli 2012 aku absen dari tempat kerjaku yaitu untuk menghadiri undangan dari EPIC.Istriku tak mungkin dapat menghadiri nya karena anakku tidak bisa di tinggalkan selain itu acaranya jam 17:00 , Aku tak tega dan tak mengizinkan kalau istriku harus datang sendirian malam-malam.

Sahabat.. Yang mendapatkan undangan tersebut dari cimahi sebenarnya tidak hanya saya sendiri tapi teman kami yang sekarang menjadi keluarga kami yaitu orang tua dari Asep kisman yang anaknya sama seperti kami,Kami sepakat akan berangkat berdua menggunakan motor.Tadinya kami mau berangkat setelah asar tapi bapaknya asep ada urusan dari hari kemarin nya di sukabumi jam 16:30 beliau baru sampai di rumahnya.

Temaram lampu di pinggir jalan menemani kami di sepanjang jalan kota. Macetnya kota bandung di sore hari , menghalangi kami untuk datang cepat ke tempat yang di tuju ” Klinik Indigrow “.Sekitar jam 18:00 atau sekitar  magrib kami baru sampai di tempat tujuan.” Tahu tidak kami sempat nyasar 2 x bolak – balik ” Kota bandung ternyata jauh berbeda dengan bandung yang dahulu.

Motor yang kami tumpangi itu sepertinya motor jenis kelamin laki-laki soalnya setiap ada wanita cantik baik yang ada di pinggir jalan atau ada yang naik motor seperti kami klakson motor bunyi sendiri :) .

Kami ingin belajar menjadi umat yang taat karena waktunya shalat mabrib kami pun mencari tempat untuk shalat , maunya sih di mesjid tapi di karenakan kami tidak tahu tempatnya terpaksa kami shalat di mushola yang ada di Indigrow, Tempatnya hanya bisa berjama’ah untuk kami berdua.

Tidak tahu mengapa belum di mulai acara nya padahal sudah banyak yang berkumpul ibu-ibu dan bapak – bapak yang mendapat undangan seperti kami.

” Ded ” Cari makan dahulu yuk lapar nich belum makan ” Kata Bapaknya asep sambil mengusap-usap perut. ” Ayo tapi di mana?” jawabku sambil berjalan mengikuti Bapaknya Asep. Kami berjalan menyelusuri jalan haruman , sebenarnya banyak Kape dan rumah makan yang berjejer tapi kami tak mungkin kalau makan di sana ” Maaf isi dompet lagi tidak mengizinkan. Setelah berjalan beberapa lama mata kami tertuju pada kedai Baso.” Alhamdulillah sekarang tidak keroncongan lagi ini perut ” Kataku sambil masuk ke ruangan Utama Indigrrow yang pada waktu itu sepertinya acara akan di mulai..

“Sebelum acara di mulai sambil menunggu Dokter datang yang pada saat ini sedang di perjalanan kurang lebih 5 menit lagi beliau sampai ,bisakah ibu dan bapak – bapak memperkenalkan diri ” Kata pembawa acara dari Indigrow , Kalau tidak salah ibu Vivi namanya ” Maaf kalau saya salah menyebutkan nama” memperkenalkan diri masing – masing kami menceritakan anak-anak kami tentang perkembangannya ,kendala nya dan banyak yang kami sampaikan.Di tengah – tengah kami sedang memperkenalkan diri dan bercerita dokter yang kami tunggu-tunggu ternya datang juga. ” Oh dokter Purboyo solek ternyata ” Gumamku dalam hati.

” Bapa-bapak dan ibu-ibu sekalian mohon maaf saya datang tidak tepat seperti yang di jadwalkan,kebetulan saya dari tadi kedatangan tamu dari kuala lumpur dan barusan belau pulang”.Kata dokter Purboyo dengan gayanya yang kalem dan penuh wibawa.

” Maksud dari acara ini yaitu utuk memberitahukan kepada bapak – bapak dan ibu-ibu sekalian tentang tindak lanjut terapi geratis yang di adakan EPIC yang salah satu panitianya   adalah Elkharis ” ujar beliau sambil menujuk laki – laki ganteng yang berada di samping dokter Purboyo.” terapinya insya Alloh akan di laksanakan setelah lebaran dan untuk mengetahui karakteristik dari anak – anak bapak – bapak dan ibu-ibu di bulan ramadahan kita akan mengobservasinya dengan bergiliran.

Ternyata Keajaiban ramdahan itu memang ada dan nyata ……

Ya Ramadhan…

Engkau kini datang lagi

Berjuta hikmah engkau taburkan

Berjuta pahala engkau tawarkan

Bergelimang berkah engaku suguhkan

 Ya Ramadhan…

Ku takut tak bisa menjamu-Mu

Ku takut tak bisa menata amal di bulan-Mu

Penuhi waktu dengan tadabur Qur’an

Basahi bibir dengan dzikir

 Ya Ramadhan

Kedatangan-Mu berkah terdapati

Bagi orang-orang beriman

Mata terjaga dari pitnah

Ucap terbina dari dusta

 Ya Ramadhan…

Hikmah-Mu Ku gapai

Dengan-Mu Ku belajar sabar

Dengan-Mu Ku teteskan air mata

Saat teringat gelimangan dosa ku lalui

 Ya Ranmadhan…

Maafkan Aku seandainya ku tak bisa menjamu-Mu

 
Sumber ini di tulis ulang dari Webku  www.anakku-autis.com
Iklan

10 Komentar

  1. keberkahan tersendiri dari bulan ramadhan…

    • Amiinn…
      Semoga kita dapat menjamu tamu agung itu dengan menata amal kita supaya mendapat gelar taqwa

  2. blessings for you and your family

    • Thank You
      Hopefully be the beginning of the healing of my child

  3. Assalaamu’alaikum wr.wb Deddis…

    Setitik tinta jadi noda,
    Setitik salah jadi dosa
    Bulan penuh berkah segera tiba
    Mari tekun ibadah di bulan puasa
    Marhaban ya ramadan,sambutlah dengan senyuman

    Selamat berpuasa dan berbuka juga.
    Salam Ramadhan dan salam kenal dari Sarikei, Sarawak. 😀

    • Wa’alaikum salam wr.wb
      Ku takut tak bisa menata amal di bulan penuh berkah ini
      Ku takut tak bisa menjaga lidah ini dari dusta
      Ku takut tak bisa mata ini terjaga dari fitnah
      Marhaban ya ramadan

      Selamat menjalankan ibadah saum dan berbuka juga
      Salam hangat ramadan dan salam kenal juga dari kami sekeluarga 🙂

  4. Ummu El Nurien

    Ramadhan yang penuh berkah dan keajaiban …

    selamat menunaikan ibadah puasa ,, semoga mampu menempa kita jadi jiwa yang …

  5. Ramadhan bulan dari 1000 bulan…..Subhanallah.

  6. wonderful poem .l enjoy reading your posts.Much success to you.

    • I’m learning to write poetry and thank you for the compliment

” Tersanjung Rasanya Tinggalkan Jejak "

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: